Dokter Interenship Nganjuk

Bismillah

ini blog kedua saya, dulu saya buat blog tentang kulineran, tp di blog ini saya hanya ingin berbagi cerita dan pengalaman semasa hidup saya, dan semoga blog kali ini bisa bermanfaat 😁😁


Ceritanya tahun ini aku daftar jadi dokter interensip, awalnya pengennya di Bali atau di Lombok biar sekalian bisa jalan-jalan gituu, tapi sepertinya allah berkehendak lain, allah kyaknya gak ngijinin aku keluar jawa (huhu) pas jadwal pemilihan wahana bali dan lombok udah abis seketika, dan tinggalah sisa-sisa yang ada, jadi milihnya Nganjuk deh 😑.
Alesan pilih interenship di Nganjuk atau tepatnya di RSI Aisyah nganjuk tu :

1. Disini Kota Kecil.
    kenapa pilih kota kecil?? alesannya simple karena gaji doksip itu gak gede-gede amat tp cukup kl dipakek sebulan disini, malah bisa nabung, kl dikota besar gatau deh aku bisa nabung nggak, soalnya aku orangnya laperan mata, apalagi kl udah masuk mall hehehehe, bisa abis ini gaji buat beli prentelan-prentelan yang gak penting, walaupun siih pada akhirnya kita yang disini ttp aja suka blanja online hahahaha.

2. Deket Rumah
    Sebenernya dari kecil aku tu udah kebiasaan jauh dari rumah, tp tetep ada satu titik aku gak bisa jauh dari rumah, masih belum kebayang aja kl sampek berbulan-bulan gak pulang gak liat bapak ibu dan seisi rumah, kayaknya belum siap aja, dan takut kl kelamaan gak pulang jadi acuh sama keadaan rumah atau sama sodara2, rumah tu ibarat kita lg berpergian jauh rumah tu tempat singgah, tempat melepas lelah, haha hihi sama keluarga, walaupun gak penting yang dimongin tp itu buat hati kita seger.

3. RSI AISYAH NGANJUK konon ceritanya disini jaganya enak (walaupun ttp ada gak enaknya)😋
    Berdasarkan lokasi RSI tu termasuk gampang ditemukan, disini juga deket sama swalayan prima, deket sama alun-alun, kl mau ke stasiun apa mau naik bus disini juga gampang, dan yang lebih penting lagi sistem jaganya enaaaak hehehehe, kl yang pinter buat jadwal yaaa, disini kita boleh ngajuin jadwal sendiri, nanti tinggal dikonsulin sama dokter organinya terus di acc deh, sebenernya paling enak itu kl pesertanya banyak jadi kita jaganya juga santai, bisa banyak libur hehehe.
selain itu yang paling penting adalah kita disini diperlakukan "LAYAKNYA DOKTER" bukan kayak koas lg yang disuruh jaga mulu, yang disuruh ganti infus pasien yang disuruh dorong pasien ke bangsal hehehehe. konon katanya dari senior di RSI juga bakalan dapet insentiv perbulan Rp.500 ribu yang bakalan dikasih diakhir masa interensip kita, menurut aku itu lumayan buat bekal kita besok cari tempat kerja lagi, dan semoga tahun ini masih berlaku kl bisa lebih (hehehe ngarep).
kl milih RSI nanti Pasangannya PUSKESMAS GONDANG, disini juga enak, jadwal kita masuk kayak PNS lainnya jam 7-12, abis itu balik deh, cuma yang gak enak lokasinya jauh, kl dari kota nganjuknya bisa 30-40 menit menuju ke puskesmas, sebenernya da jalan yang cepet, cuma kebanyakan jalannya rusak, berlubang-lubang, dan lubangnya bener-bener gak bisa dilewatin mobil kecil saking dalemnya. kalian bakalan tau penduduk asli nganjuk kl kalian udah nglewatin stase puskesmas ini, karena sepanjang jalan kalian bakalan nglewatin pasar, rumah-rumah kampung dan sawah-sawah yang isinya beraneka ragam, gak cuma padi aja. Barang kali kl diantara yang baca blog ini ada yang bule yang suka sawah mungkin disini tempat yang cocok untuk anda, tp emang ada bule yang interanship di indonesia hehehehe

4.NGIRIT
   Karena Nganjuk kota kecil, jadi kita gak terlalu ngabisin bensin kl mau muter2,  kl kita mau ke mall harus ke kediri dan butuhun waktu sekitar satu setengah jam jadi kita masih mikir mikir kl mau mau main ke mall, palingan ya sebulan sekali kl ke Kediri atau kl lg ada film yang bagus yang pengen ditonton baru kesana.
makanan disini ber fariasi, kl kalian liat tempat makan disini sepi, itu cuma ada 2 alasan: yang pertama karena mahal dan enak, yang kedua karena gak enak.
ngomongn enak gak enak nii, entah ya apa karena lidahku udah terbiasa makan makanan solo, jadi aku ngrasa makanan disini beda rasanya, sekalinya yang menurut aku enak itu mahal harganya (mahal versi aku).
jadi aku pernah makan penyetan gitu, tempatnya bersih dan sambelnya enak, waktu itu aku beli pecel lele, biasnya dengan rasa begitu dan dengan 2 ekor lele itu seharga 7000-9000 gitu di solo, disini 14.000 dan menurut aku ini anak lele. terus kita pernah juga makan rawon disini, ekspektasi aku palingan rasanya gak jauh-jauh dari rawon madiun yang enak itu, secara masih sejawa timur, dan hasilnya tak seenak yang dibayangkan, dan harganya 25.000 seporsi, OMG!!!!
dulu aku pernah koas di ponorogo, disana aku beli rawon di warung makan yang jualan nasi sayur dan lain sebagainya, itu warung gak spesialis rawon gitu lho, dan itu rawonnya enaaaaaak bangeeeet, kluwak dan bumbunya pas, dan pas dikantong juga, cuma 9000 rupiah, sedangkan di nganjuk dengan uang 25.000 seporsi rasanya cuma asin doang 😭 (emang baik untuk dicoba tapi tidak untuk diulang).
tp kl mau makan makanan rumahan, disini banyak yang jualan sayur online atau sayur bungkusan di pinggir jalan, itu murah2.
kl mau tempat tongkrongan banyak banget disini, caffe caffe kecil udah banyak, tempet ngopi sama tempet ngumpul juga banyak, tp karena saya disini lebih suka mager dikosan, mungkin next time aku  bakalan kasih rekomendasi tempat2nya (mau aku cobain dulu satu-satu biar lebih meyakinkam).
disini makanan yang gak aneh2 atau makanan rumahan atau mie ayam dan bakso, masih tergolong murah, itu yg aku ceritain hanya seglintir makanan yg enak dan ngepasin aja mahal, mahal versi aku lho yaa.



jadi itu tadi alesan aku kenapa pilih nganjuk, dan sebener-benernya alasan adalah karena emang cuma ini sisa wahana yang aku pengeni yang masih ada, lainnya udah pada ludes. mungkin segini dulu blog aku malem ini, semoga akan ada cerita-cerita berikutnya, aku harep aku bisa ngepost kegiatan di PKM puskesmas yang udah aku lalui 4 bulan ini, jadi barang kali dari kalian ada yang berminat / lg cari informasi tentang dokter intenship di nganjuk, blog ini bisa membantu kalian,biar kalian ada bayangan disini kayak apa, enak gak enaknya kyak apa, bisa buat pertimbangan kalian.

oke segini dulu ya bye byeeee 🙆



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berharap