Mengubah Kebiasaan Demi Meringankan Orang Lain

Mengubah Kebiasaan Demi Meringankan Orang Lain


curhatan ini aku buat waktu training disebuah perusahaan kecantikan yang terkenal di Indonesia, jadi di sini karena aku di mess banyak peraturan yang harus dilakuin, salah satunya yang menggugah hati yang keras ini 😝 adalah membuang si sisa makanan pada tempatnya, ok lah ya udah biasa sisa makanan dibuang ditempat sampah sebelum mencuci piring, tapi disini itu beda, jadi semisal kita makan pakek kardus makan yang ada mikanya tambah lagi ada kertas minyaknya, tambah lagi ada sendok plastikya, kita gak boleh langsung buang makanan dan box makanannya langsung gitu aja, jadi harus dipilah pilih, nasi dan lauk di tempat sampah sendir, plastik atau kertas minyak disendiriin juga, sendok dan mika juga dibuang terpisah, setelah itu boxnya harus dibukak juga staplesnya, ditata dengan rapi.
ribet ya?? tentu iya awalnya.
dengan keribetan ini gak mungkin dong ya aku gak ngeluh, aku ngedumel sendiri kenapa sih kok ribet bgt, kan gak cepet jadinya.
sehari dua hari belum tercerahkan niih hati yang keras, terus waktu mau berangkat ke cabang, kita biasanya naik bus yang sudah disediain sama perusahaan, karena busnya mini dan berwarna biru jadilah kita kasih nama dia bus Tayo, biar kayak kartun idola anak-anak, pas aku udah duduk sambil memandangi keluar jendela yg pas banget tempat sampah, datanglah ibu-ibu yang mengais ngais sampah, dan tampangnya sumringah banget dapet mika segepok yang udah di taliin rafia (OBnya kita patut diacungi jempol sempet naliin pakek rafia), disini aku baru sadar sebenernya hal kecil yang kita lakuin bisa bikin bahagia orang lain, ibu-ibu tadi gak harus milah milihin langsung bisa comot, dan lebih bersih gak tercampur sama sisa -sisa makanan.
masih banyak banget orang-orang yang di mall suka begitu aja ninggalin makanan di atas meja dengan sisa makanan dan piring yang masih berantakan, akupun juga masih sering, kenapa? karena kebiasaan, kebiasaan menganggap kl itu bukan tugas kita, kebiasaan menganggap ada OB yang bakalan mbersihin, kebiasaan yang tidak sengaja tidak ada niat untuk mempermudah orang lain. 
setelah hati yang keras ini tercerahkan oleh ibu-ibu pemungut sampah yang sumringah, jadilah aku sekarang ini mengubah kebiasaanku yang gak bagus ini, karena memudahkan orang lain maka hidup kita akan dimudahkan Tuhan, sekian cuap cuap dari aku si hati keras, semoga allah segera melembutkan hati yang keras ini hihihi 😆😆

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berharap

Dokter Interenship Nganjuk